Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang Menghambat Arus Lalin Raya Kebonagung Sukodono

Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang Menghambat Arus Lalin Raya Kebonagung Sukodono

Mendapatkan informasi adanya pohon tumbang di Jalan Raya Desa Kebonagung, Sukodono, Minggu (8/10/2023) sekitar pukul 12 siang, yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas di ruas jalan tersebut, anggota polisi bersama petugas BPBD dan warga mengevakuasi pohon yang jatuh.


Dengan sigap, anggota Polisi dari Polsek Sukodono bersama-sama petugas BPBD Sidoarjo gotong royong dengan warga. Mulai dari meminggirkan batang pohon, bersihkan ranting hingga turut mengatur kepadatan lalu lintas.


Arus lalu lintas di Jalan Raya Desa Kebonagung pun terdampak pohon yang tumbang, hampir menutup ruas jalan raya setempat. Karenanya petugas dari BPBD dan polisi secepatnya melakukan pemotongan batang pohon yang melintang di jalan.


Kapolsek Sukodono AKP Supriyana mengatakan, benar adanya pohon tumbang di wilayahnya. Penyebabnya kemungkinan karena kondisi pohon yang sangat rapuh ditambah angin yang kencang. 


“Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materi. Hanya atap depan sebuh tempat usaha yang kejatuhan, namun semua dengan cepat di evakuasi dan diatasi oleh anggota kami dan BPBD,” ujarnya.


AKP Supriyana melalui kesempatan ini, mengimbau masyarakat agar selalu hati-hati berada di dekat pohon yang besar. Mengingat saat siang hari belakangan ini angin juga kencang.