Polisi Gandeng Pesantren Tanggulangi Radikalisme

Polisi Gandeng Pesantren Tanggulangi Radikalisme

Penguatan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai keimanan menjadi pondasi kuat mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme.

 

Semua pihak berupaya masif menangkal ajaran bertentangan dengan Pancasila tersebut. Seperti halnya yang dilakukan Polri.

 

Di Sidoarjo, Sat Binmas Polresta Sidoarjo turun ke Pondok Pesantren menggandeng ulama dan santri, guna mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme.

 

Yakni dengan memberikan wawasan kebangsaan dan pentingnya penguatan iman, di Ponpes Tahfidzul Qur’an, Wonoayu, Sidoarjo, Senin (16/10/2023).

 

Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi menjelaskan, bahwa ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme begitu membayakan karena dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas wilayah kita.

 

“Karenanya kami masif datang ke Pesantren, guna mengedukasi serta mengajak ulama serta santri turut serta mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme ke masyarakat,” jelasnya.

 

Masyarakat juga di imbau, apabila ada yang mengetahui di wilayahnya ada indikasi masuknya ajaran tersebut, dapat memberitahu ke tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pihak berwenang.