Rangkaian HUT Ke-76, Polwan Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar Antisipasi Kenakalan Remaja

Rangkaian HUT Ke-76, Polwan Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar Antisipasi Kenakalan Remaja

Edukasi bahaya kenakalan remaja, bijak bermedia sosial hingga kampanye tertib berlalu lintas terus digelorakan Polresta Sidoarjo. Salah satu bentuk kegiatan melalui program Polisi Wanita (Polwan) Goes to School.


Polwan Goes to School kali ini diadakan di SMP Negeri 1 Sidoarjo, Rabu (28/8/2024). Dipimpin Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami juga sebagai pemateri dengan didampingi Ipda Liana Muandri Yeni, Kasubnit 1 Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo.


Secara bergantian kedua Polwan Sidoarjo tersebut menyampaikan sejumlah materi tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda. Serta pada kesempatan ini mengajak para pelajar agar bijak dalam penggunaan media sosial. Menurutnya bila kita dapat memfilter mana informasi yang tepat dan kurang tepat di media sosial, membuat seseorang begitu mudahnya mempengaruhi lainnya.


Kunci dari pengaruh digitalisasi dan cepatnya transformasi informasi, lanjut Iptu Utun bagi para pelajar hanyalah perkuat iman dan takwa, patuh terhadap orang tua dan guru serta rajin belajar.


"Jangan sampai mudah percaya dan menyebarkan informasi hoaks. Kini lebih membahayakan lagi maraknya tindak bullying antar teman. Karena akibat perbuatan bullying seringkali berujung pada tindak kekerasan fisik. Kami ajak rekan-rekan pelajar untuk berpacu mendulang prestasi bukan sanksi," pesannya.


Kegiatan Polwan Goes to School merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari jadi Polwan ke-76 tahun 2024 mengusung tema “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.