Tahap Kampanye Pilkada, Polresta Sidoarjo Gandeng Jurnalis Online Cegah Hoaks

Tahap Kampanye Pilkada, Polresta Sidoarjo Gandeng Jurnalis Online Cegah Hoaks

Memasuki masa kampanye Pilkada 2024, Si Humas Polresta Sidoarjo mengajak jurnalis media online di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas.


Pertemuan tersebut berlangsung Kamis (26/9/2024) di ruang Media Center Polresta Sidoarjo. Bertajuk silaturahmi Media Piramida, dipimpin Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono dengan mengajak diskusi sejumlah jurnalis dari berbagai media online.


Iptu Tri Novi Handono menyampaikan, memasuki tahap masa kampanye Pilkada serentak 2024 mulai 25 September 2024- 23 November 2024 dinamika dan suhu politik tentunya mulai naik. Dari sisi pemberitaan diharapkan dapat menjadi cooling system, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.


"Berita yang berimbang, berdasarkan fakta dan tidak mengandung informasi hoaks tentu dapat menjaga situasi kamtibmas di masa kampanye Pilkada serentak 2024," pesannya.


Kecepatan pemberitaan media online menjadi sektor penting dalam penyebarluasan informasi sesuai fakta. Humas Polresta Sidoarjo menurut Iptu Tri Novi juga dengan terbuka membantu informasi yang dibutuhkan awak media.


Pada kesempatan ini, para jurnalis online juga mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan baik antara pihak kepolisian dengan media, terutama dalam menangkal informasi hoaks agar terus rutin dilakukan. Kemudian soal transparansi maupun keterbukaan informasi agar mudah diperoleh pihak media.