Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jabon Sidoarjok Sosialisasikan Disiplin dan Bahaya Narkoba di SD Panggreh 1

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jabon Sidoarjok Sosialisasikan Disiplin dan Bahaya Narkoba di SD Panggreh 1



Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jabon Sidoarjo, yaitu Aiptu Teguh S dan Bripka Syafiudin, mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di SD Panggreh 1, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Pada hari Senin, 30/10/2023, pukul 08.00 Wib s.d. selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas pentingnya pembentukan disiplin dan menyadarkan peserta didik tentang bahaya narkoba.


Dalam Binluh ini, kedua anggota Polsek Jabon memberikan pemahaman yang mendalam kepada para siswa SD Panggreh 1 tentang arti pentingnya memiliki disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Mereka menjelaskan bahwa disiplin adalah kunci kesuksesan dalam pendidikan dan membentuk karakter yang kuat.


Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas juga mengingatkan siswa tentang bahaya narkoba yang mengintai. Mereka memberikan pengetahuan yang relevan dan informasi yang sangat dibutuhkan untuk melindungi diri dari ancaman narkoba. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa bahwa narkoba adalah musuh bersama yang harus dihindari.


Selama kegiatan Binluh, anggota Bhabinkamtibmas juga menjalin dialog dengan kepala sekolah dan para guru di SD Panggreh 1. Mereka berdiskusi mengenai pesan kamtibmas di wilayah hukum Jabon, mendengarkan masukan dari pihak sekolah, dan berbagi informasi yang relevan tentang upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.


Harapannya, melalui kegiatan ini, pesan-pesan disiplin, keselamatan, dan anti-narkoba akan benar-benar tersampaikan kepada para murid SD Panggreh 1. Keberadaan Polri di tengah masyarakat diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh pihak, terutama para siswa dan tenaga pendidik di sekolah tersebut.